Teman yang membawa ke Syurga

Rabu, 12 Juli 2017, 10:52:23 WITA, Dibaca : 353 kali

Persaudaraan terbaik adalah jalinan yang menuntun kita kepada kebaikan di dunia dan di akhirat kelak. Jalinan persaudaraan seperti ini bukanlah sekedar hubungan yang terurai dalam kata-kata manis dan indah. Namun, jalinan hubungan yang berisi dan berkualitas hingga Ridha Allah pun turun kepada mereka. Jadi urusan jalinan persaudaraan bukan sekedar untuk kesenangan kita di dunia saja, tapi tentang kemana tujuan kita. ke Syurga atau Neraka jahannam.
Islam menuntun kita bagaimana adab-adab dan batasan dalam pergaulan termasuk menjalin persaudaraan.
Teman yang baik dan teman yang buruk dapat diibaratkan seperti penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. "Penjual minyak wangi mungkin akan memberikan minyak wangi, atau kita dapat membeli minyak wanginya, dan kalaupun tidak, kita bisa mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan Pandai Besi, bisa jadi (persikan apinya) mengenai pakaian kita dan kalaupun tidak, kita tetap mendapatkan bau asapnya yang tidak sedap" (HR Bukhari 5534, Muslim 2628).

Kebaikan yang akan diperoleh seorang hamba yang berteman dengan orang yang shaleh lebih banyak dan lebih utama daripada harumnya aroma minyak wangi. Dia akan mengajarkan kepadamu hal-hal yang bermanfaat bagi dunia dan agamamu. selain itu, dia juga akan memberimu nasehat, mengingatkan dari hal-hal yang dapat mencelakaimu, juga senantiasa memotivasi diri kita untuk mentaati Allah dan berbahakti pada orang tua..

Semoga Allah Taala senantiasa menjaga kita dan keluarga kita dari pengaruh orang-orang yang buruk dan mengumpulkan kita bersama orang-orang yang baik.. Insya Allah.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Direktorat Jenderal Pencegahan & Pengendalian Penyakit
Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP)
Kelas I Makassar.


  • Pro Rakyat
  • Inklusif
  • Responsif
  • Efektif
  • Bersih

Statistik

022783

Pengunjung hari ini : 29
Total pengunjung : 022783

Hits hari ini :55
Total Hits : 96522

Pengunjung Online: 2


Copyright BTKLPP Makassar 2019