Pencanangan Kawasan CERDIK oleh Bapak Direktur Jenderal P2P

Selasa, 11 April 2017, 10:52:04 WITA, Dibaca : 306 kali

-Makassar, 22 Maret 2017- Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan dr M Subuh MPPM secara resmi  membuka acara  pencanangan kawasan cerdik BTKLPP Kelas I Makassar yang dilaksanakan di aula BTKLPP Kelas I Makassar . Dalam acara ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti dari Direktur PPML ditjen P2P, Kepala BBTKLPP Jakarta, Kepala Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Makassar, dan seluruh staf BTKLPP Kelas I Makassar.  Penandatanganan prasasti dan pelepasan balon merupakan tanda peresmian kawasan cerdik BTKLPP Kelas I Makassar . CERDIK adalah slogan kesehatan yang setiap hurufnya mempunyai makna yaitu

  • Cek kesehatan secara teratur untuk megendalikan  berat badan agar tetap ideal dan tidak berisiko mudah sakit, periksa tensi darah, gula darah, dan kolesterol secara teratur.
  • Enyahkan asap rokok dan jangan merokok.
  • Rajin melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, seperti berolah raga, berjalan kaki, membersihkan rumah. Upayakan dilakukan dengan baik, benar, teratur dan terukur.
  • Diet yang seimbang dengan mengkonsumsi makanan sehat dan gizi seimbang, konsumsi buah sayur minimal 5 porsi per hari, sedapat mungkin menekan konsumsi gula hingga maksimal 4 sendok makan atau 50 gram per hari, hindari makanan/minuman yang manis atau yang  berkarbonasi
  • Istirahat yang cukup.
  • Kelola stress dengan baik dan benar.
Perilaku CERDIK ini dapat diterapkan melalui kegiatan Posbindu di BTKLPP Kelas I Makassar. Ajakan tersebut pernah disampaikan oleh Kepala BTKLPP Kelas I Makassar Mahmud Yunus, SKM, M.Kes bahwa kantor BTKLPP Kelas I Makassar salah satunya harus mengenyahkan asap rokok, dalam arti dilarang merokok dikawasan kantor dan rajin berolahraga disetiap hari jumat. Pada acara ini Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan memberikan apresiasi atas pencanganan kawasan cerdik di BTKLPP Kelas I Makassar ini dan diharapkan pencangan ini nantinya akan semakin meningkatnya kesadaran hidup sehat bagi setiap pegawai di BTKLPP Kelas I Makasyarakat.
di sela kegiatan ini, Bapak Direktur Jenderal juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Pegawai Teladan Ibu Yustina Maria Oda atas kedisiplinannya di tahun 2016. 

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Direktorat Jenderal Pencegahan & Pengendalian Penyakit
Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP)
Kelas I Makassar.


  • Pro Rakyat
  • Inklusif
  • Responsif
  • Efektif
  • Bersih

Statistik

017532

Pengunjung hari ini : 37
Total pengunjung : 017532

Hits hari ini :183
Total Hits : 84301

Pengunjung Online: 1


Copyright BTKLPP Makassar 2019